Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Hay friends, I Santa Mars
Nama asli ane Marsyanta
Welcome to my blog
I am Indonesian people
aye Ingin sekali jadi orang terkenal :D
Hopefully all useful
Thank you .




Navbar Bawah

BlackBerry, Ponsel Terbesar Ke-4 Dunia

Menurut penelitian terbaru dari Gartner, penjualan ponsel pintar (smartphone) secara global meningkat 49 persen dibandingkan tahun lalu, menjadi 54,3 juta unit. Peningkatan signifikan tersebut tak lepas dari kontribusi penjualan BlackBerry, iPhone, dan ponsel-ponsel berbasis OS Android.

Dari temuan Gartner per kuartal I 2010 ini, satu hal yang berhasil menyita perhatian adalah pencapaian Research In Motion (RIM) yang mencatat prestasi penjualan yang fantastis dengan menggeser Sony Ericsson dan Motorola. Kini, produsen BlackBerry itu bertengger di posisi keempat secara global, di bawah Nokia, Samsung, dan LG.

Secara global, sepanjang setahun, penjualan ponsel BlackBerry naik 3,4 juta unit, dari 7,2 juta unit pada kuartal pertama tahun 2009 menjadi 10,6 juta unit tahun ini. Dari pencapaian tersebut, ponsel yang tengah naik daun ini menguasai 3,4 persen pangsa pasar.

Pencapaian ini menempatkan BlackBerry persis di bawah LG, yang dilaporkan berhasil mengapalkan sekitar 27,2 juta unit ponsel tahun ini, meningkat 600 ribu dari 26,6 juta unit tahun lalu. Per kuartal pertama tahun ini, LG sukses mempertahankan 8,6 persen pangsa pasar global.

Sementara Nokia masih merajai pasar global dengan 35 persen pangsa pasar. Produsen ponsel asal Finlandia ini sukses mengapalkan 110,1 juta unit, meningkat 12,7 juta unit, dari 97,4 juta di tahun sebelumnya.

Menyusul Samsung di peringkat dua yang setia 'menempel' Nokia dengan 20,6 persen pangsa pasar. Tahun ini, produsen asal Korea Selatan itu diketahui memasarkan 64,9 juta unit ponsel, meningkat 13,5 juta unit, dibandingkan 51,4 juta unit ponsel di tahun lalu.

Secara total, ponsel yang beredar di seluruh dunia meningkat 14,4 persen, dari 269,1 juta unit pada tahun lalu menjadi 314,7 juta unit pada tahun ini.


• VIVAnews