Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Hay friends, I Santa Mars
Nama asli ane Marsyanta
Welcome to my blog
I am Indonesian people
aye Ingin sekali jadi orang terkenal :D
Hopefully all useful
Thank you .




Navbar Bawah

KATA HIKMAH, RENUNGAN, dan MOTIVASI




Sahabat Nawawi[dot]net, hari jum'at ini mari kita banyak beristighfar dan bersholawat. begitu banyak keutamaan di hari Jum'at ini. mudah-mudahan Nawawi[dot]net lebih semangat dalam mengarungi kehidupan ini dengan penuh kebaikan dan kesabaran. kali ini Nawawi[dot]net akan memberikan sesuatu yang lumayan bermanfaat buat sabat semua. mudah-mudahan bermanfaat yak?



:: KETIKA KITA BERSUJUD..

Bismillahirrahmanirrahiim,,

SUJUD adalah saat paling dekat dengan Allah...

Karena ketika bersujud, jiwa dan raga tunduk berserah dihadapanNya,dengan menyadari bahwa diri begitu lemah dan hina tiada daya dan upaya dalam hidup ini kecuali dengan kekuasaan dan pertolongan Allah ...

Menyerahkan hidup , mati , dan segala urusan kepada Nya . Dengan sujud inilah hati yang gelisah, kering, dan berat akan terasa lebih ringan , tenang, dan dekat dengan Allah.

Dan dengan bersujud ini pulalah sebagai hakikat dari penciptaan kita, bahwa kita tiadalah diciptakan oleh Allah kecuali untuk beribadah serta tunduk patuh kepadaNya ...

Hanya kepada Allah-lah SUJUD (patuh) segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan kemauan sendiri ataupun terpaksa (dan SUJUD pula) bayang-bayangnya di waktu pagi dan petang hari. (Q.S. Ar Ra’d :15)

Sesungguhnya orang yang benar-benar percaya kepada ayat-ayat Kami adalah mereka yang apabila diperingatkan dengan ayat-ayat itu mereka segera BERSUJUD seraya bertasbih dan memuji Rabbnya, dan lagi pula mereka tidaklah sombong. (Q.S As Sajdah : 15)

Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, yang memuji, yang melawat, yang ruku', yang SUJUD yang menyuruh berbuat ma'ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu. (Q.S. At Taubah : 112)

Sungguh... , tidaklah kamu BERSUJUD kepada Allah sekali SUJUD kecuali dengannya Allah menaikkanmu satu derajat, dan menghapus darimu satu kesalahan..." (HR. Muslim)



HATI-HATI, AIR KENCING BISA MENJADI PENYEBAB SIKSA KUBUR

Islam datang dengan membawa peraturan yang semuanya demi kemaslahatan umat manusia. Di antaranya soal menghilangkan najis, Islam mensyari’atkan agar umatnya melakukan istinja’ (cebok dengan air). Sebagian orang menganggap enteng masalah menghilangkan najis.

Akibatnya badan dan bajunya masih kotor. Dengan begitu, shalatnya menjadi tidak sah. Rasulullah mengabarkan bahwa perbuatan tersebut salah satu sebab dari azab kubur.

Dalam hadits yang diriwayatkan dari Abu Huraihah ra secara mauquf, Rasulullah bersabda:

"Kebanyakan siksa kubur itu disebabkan Air kencing." [Shahih, HR. Ahmad dan Ibnu Majah]

Ibnu Abbas ra mengisahkan bahwa suatu hari Rasulullah saw melintasi dua makam, lalu beliau berkata:

"Sesungguhnya mereka berdua sedang disiksa, mereka keduanya sedang diazab, dan tidaklah keduanya diazab disebabkan suatu perkara yang besar (menurut kalian). Salah satu dari mereka disiksa karena TIDAK SAMPAI BERSIH SAAT BERSUCI setelah BUANG AIR KECIL, sedangkan yang lain suka mengadu domba antara manusia."

Beliau lalu mengambil sebuah pelepah kurma yang masih basah, kemudian beliau belah menjadi dua bagian dan beliau tancapkan satu bagian pada masing-masing kuburan. Para sahabat bertanya: "Wahai Rasulullah, mengapa engkau melakukan hal ini?" 

Beliau menjawab: "Mudah-mudahan diringankan azab tersebut dari keduanya selama pelepah kurma itu belum kering." (Muttafaqun ‘alaih dari Ibnu Abbas)

Ternyata perkara kecil saja bisa menyebabkan kita mendapat siksa kubur ... Banyak orang memandang remeh bersuci setelah buang air kecil (kurang bersih bahkan tidak bersuci sama sekali), padahal hal yang remeh itu bisa menjadi malapetaka ketika kita masuk pada Alam Barzakh.

Wallahu’alam bishshawab, ..

~ o ~

Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya ..
Sumber : https://www.facebook.com/pages/Strawberry/203846879754531?fref=ts